0
                                    Nikmatnya Sarapan Lauk Ikan dari Waduk Pacal 

Pagi-pagi sudah berwisata kuliner? kenapa tidak. Warung Semok yang berlokasi di Kecamatan Temayang ini menawarkan nasi sambal kemangi. Lauk khasnya adalah ikan dari Waduk Pacal.

Warung Semok milik Bu Sum terletak 2 km dari Waduk Pacal Desa Kedungsari Kecamatan Temayang. Jika dilihat sepintas, tak ada yang istimewa dari warung ini. Bangunan warungnya begitu sederhana dari anyaman bambu tua. Tak hanya itu, tempat duduknya juga terlihat tak menarik.

Warung ini banyak diburu oleh warga seantero Bojonegoro hingga Nganjuk yang melakukan perjalanan melintas di Temayang. Bahkan, tak jarang banyak warga yang sengaja datang jauh-jauh hanya untuk menikmati sambal kemangi buatan Bu Sum. Hanya dengan harga Rp8.000 saja, Anda sudah bisa menikmati sepiring nasi berserta lauknya. Para pelangggan pun dibebaskan mengambil sendiri nasinya. Hanya dengan menambah Rp2.000 saja, es teh yang segar akan menemani sarapan pagi anda.

Ditambah lagi pemandangan Waduk Pacal yang masih terlihat dari lokasi ini. Serta suasana hutan asri yang menambah kesejukan daerah selatan Bojonegoro ini.

Menurut salah satu pelanggan, Ali, ia sudah berkali-kali datang ke Warung Semok untuk menikmati sambal glosonya. "Kalau lewat Temayang pasti mampir sini," tuturnya.

Meskipun hanya warung sederhana, namun terlihat mobil-mobil berjajar di depan warung. Para penumpangnya banyak yang mengantri sambal khas Warung Semok. "Kebanyakan memang orang yang singgah saat melakukan perjalanan. Tapi ada juga yang sengaja ke sini," ujar Bu Sum.[ana/ang]

sumber :http://blokbojonegoro.com/read/article/20140603/nikmatnya-sarapan-lauk-ikan-dari-waduk-pacal.html

Posting Komentar

 
Top