0


Untuk meraih Visi Desa Jono seperti yang sudah dijabarkan di atas, dengan mempertimbangkan potensi dan hambatanbaik internal maupun eksternal, maka disusunlah Misi Desa Jono sebagai berikut :
  1. Mewujudkan dan mengembangkan kegiatan keagamaan untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kepada kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Mewujudkan dan mendorong terjadinya usaha-usaha kerukunan antar dan intern warga masyarakat yang disebabkan karena adanya perbedaan agama, keyakinan, organisasi dan lainnya dalam suasana saling menghargai dan menghormati.
  3. Membangun dan meningkatkan hasil pertanian dengan jalan penataan pengairan, perbaikan jalan sawah/ jalan usaha tani, pemupukan dan pola tanam yang baik.
  4. Menata Pemerintahan Desa Jono yang kompak dan bertanggung jawab dalam mengemban amanat masyarakat
  5. Meningkatkan pelayanan masyarakat secara terpadu dan serius.
  6. Mencari dan menambah debet air untuk mencukupi kebutuhan pertanian.
  7. Menumbuhkembangkan Kelompok Tani dan Gabungan Kelompok Tani serta bekerja sama dengan pihak ke III
  8. Menumbuhkembangkan usaha kecil dan menengah.
  9. Bekerjasama dengan Dinas Kehutanan dan Perkebunan di dalam melestarikan Lingkungan Hidup.
  10. Membangun dan mendorong majunya bidang pendidikan baik formal maupun informal yang mudah diakses dan dinikmati seluruh warga masyarakat tanpa terkecuali yang mampu menghasilkan insane intelektual, inovatif dan entrepreneur (wirausahawan).
  11. Bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Pelaku Seni yang ada di luar Desa jono.
Membangun dan mendorong usaha-usaha untuk membangun dan optimalisasi sector pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan baik tahap produksi maupun tahap pengolahan hasilnya.

Posting Komentar

 
Top