0
       Sabtu, 19 Oktober 2013 tahun lalu Lingga Aurelya Eka Prayoga Siswa TK Pelita Bunda berhasil mengukir prestasi dengan meraih juara 1 lomba mewarnai batik anak beserta orangtua se Kabupaten Bojonegoro. Tentunya prestasi yang telah di raih siswa TK Pelita Bunda ini menambah deretan prestasi dalam bidang pendidikan di kecamatan Temayang. 
Lomba ini baru pertama kali di selengggarakan, Pesertanya tidak hanya terdiri dari siswa saja, lomba mewarna batik yang baru pertama diadakan di Kota Ledre ini juga mengajak orang tua untuk ikut mewarnai. "Jadi kekompakan anak dan orang tua juga akan dinilai.
Seperti yang disampaikan oleh ketua Panitia penyelenggara Lomba, Dewi Rina Handayani. Lomba mewarna ini dibuka oleh Bunda PAUD Bojonegoro, Mahfudhoh Suyoto dengan simbolis mewarnai batik Bojonegoro. "Semoga dengan adanya lomba mewarna ini, juga mampu melestarikan budaya daerah yakni melestarikan batik Jonegoroan," jelas Bu Yoto.
Dalam rangka memperingati Hari Jadi Bojonegoro yang ke-336 pada bulan Oktober 2013 tahun lalu yang bertepatan dengan Hari Batik Nasional. Lomba yang juga melibatkan orang tua ini diadakan di alun-alun Kota Bojonegoro. Yang bertema “Hutan adalah sahabat dan rumah kita”.
Tujuan dengan diadakannya lomba untuk menumbuhkan kecintaan alam khususnya hutan pada anak-anak. Karena pengenalan manfaat hutan akan lebih terserap pada usia dini, jika sudah tua maka akan sulit pemahaman tentang hutan. ” Kalau sejak dini kita bisa dengan mudah menanamkan ilmu.
TK Pelita Bunda terletak di Desa Ngujung Kecamatan Temayang walaupun terletak di pedesaan yang jauh dari fasilitas yang bagus tapi tidak mengurangi semangat belajar anak-anak untuk dapat meraih prestasi. TK Pelita Bunda tidak mau ketinggalan dengan TK unggulan yang ada di daerah perkotaan. TK Pelita Bunda membutikannya dengan berhasil menjadi yang terbaik dari 1.550 siswa peserta lomba mewarnai batik beserta orangtua se Kabupaten Bojonegoro.
         Dalam kesehariannya Lingga memang anak yang aktif , cerdas dan punya daya imajinasi yang tinggi” begitu ujar salah satu ibu gurunya. Selain prestasi ini TK Pelita Bunda banyak meraih prestasi mulai dari juara 2 lomba mewarnai sekecamatan, juara 2 dalam karnaval dan yang baru di raih lagi yaitu mendapat juara 3 lomba mewarnai dalam rangka Hari Pendidikan Nasioinal pada hari Sabtu 10 Mei 2014 kemarin.
Prestasi yang diraih ini tentunya tak lepas dari bimbingan ibu guru yang slalu mendapingi mereka dan membimbing mereka setiap hari dan tak lepas pula peran orang tua yang selalu mengarahkan anak-anak mereka saat di rumah.
TK Pelita Bunda juga membeklai siswanya berbagai ketrampilan mulai dari menari, menyanyi, mewarnai, menggambar, melipat kertas dengan berbagai bentuk dan masih banyak yang lainya.

Posting Komentar

 
Top