0
Bojonegoro - ‎Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur menggelar kegiatan Indonesia Scouts Challenge (ISC) di taman Tirtawana Dander, Kecamatan Dander Selasa.(19/4/2016).‎

Ketua Panitia Bangun Setiawan Nugroho menjelaskan Indonesia Scouts Challenge merupakan aktivitas berkemah yang sekaligus sarana berkompetisi untuk anak didik Penggalang Ramu yang duduk di bangku kelas IV hingga V SD dengan usia maksimal 12 tahun. Kegiatan ini d‎iadakan mulai dari tingkatan Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional.‎‎
 

Dia menjelaskan Peserta dalam kegiatan ini diikuti oleh 3500 siswa - siswi dan dibagi menjadi dua gelombang. Untuk gelombang pertama tanggal 19 - 20 April dan gelombang kedua 21-22 April 2016.
"Pemenang kegiatan akan diberi hadiah berangkat ke Amerika Serikat,"ujarnya.‎‎‎‎‎

Bupati Bojonegoro, Suyoto selaku Ka Mabicab (Majelis Pembimbing Cabang) dalam sambutannya mengungkapkan ‎peserta yang mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat memahami tentang wawasan kebangsaan, tangkas, melakukan pertolongan pertama, memahami atribut, dan sisi manfaat positif.

‎"Semua ini adalah untuk menguji apakah adik-adik kuat atau lemah dalam menghadapi tantangan,"ujar Suyoto.

Menurut dia, orang sukses adalah orang yang kuat. Mulai kuat fisiknya, kuat mentalnya, kuat pikirannya, kuat secara sosial, dan kuat spiritualnya. Dengan begitu, dia berharap agar peserta dapat tumbuh menjadi orang yang hebat untuk Indonesia.

‎"Kakak berharap, adik-adik tumbuh menjadi anak Indonesia yang hebat, menjadi anak Bojonegoro yang produktif dan bermanfaat untuk orang lain,"imbuhnya.
Selain membuka acara ISC, Bupati Bojonegoro juga melantik Pengurus Kwarcab Bojonegoro Periode 2016-2020.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Bojonegoro, AKBP Hendri Fiuser, Dandim Bojonegoro 0813 Letkol Inf Donova Pri Pamungkas, dan Bupati Bojonegoro, Suyoto. (dik)

Posting Komentar

 
Top